Cara Mendapatkan Hati Para Pembaca dengan Cerpen

Cara Mendapatkan Hati Para Pembaca dengan Cerpen 

Menulis adalah keliru satu hobi yang mendatangkan banyak manfaat. Terdapat sebagian tipe postingan yang sanggup kami jadikan sebagai genre menulis kita, seperti cerpen. Cerpen atau cerita pendek merupakan postingan yang berisikan cerita yang punya kandungan alur, tokoh, latar, maupun nilai moral. Cerpen yang bagus tentu saja sanggup memicu pembaca merasakan apa yang dirasakan oleh tokoh di didalam cerita. Tidak ringan sesungguhnya menulis cerita yang sanggup mempunyai pembaca mengalir di dalamnya. 


Berikut ini adalah sebagian tips untuk mendapatkan hati pembaca cerpen:

1. Cari sasaran pembaca yang tepat
Sebelum jauh ke tips lain, ada baiknya kami memandang apakah cerita yang kami membuat sudah cocok bersama sasaran pembaca yang direncanakan. Sebelum memicu cerita, meningkatkan skill menulis artikel dengan kebiasaan ini hendaknya kami jelas siapa sasaran pembaca cerpen kami nanti, apakah itu anak-anak, remaja, dewasa atau apalagi orang tua. Tidak hanya sampai situ saja, karakteristik sasaran pembaca terhitung perlu untuk diperhatikan, seperti pekerjaan, pendidikan, area tinggal dan lain sebagainya. Apabila sasaran pembaca adalah remaja yang masih sekolah, maka cerita yang hendak dibuat mestinya terhitung mengenai bersama kehidupan mereka. 

2. Gunakan pengalaman yang umum
Sebagian besar penulis memicu cerita berdasarkan pengalaman spesial yang dulu dialaminya. Hal ini memudahkan penulis untuk memberikan tiap tiap kata dan ide sampai menjadi suatu cerita yang menarik. Namun, satu hal yang harus kami waspadai. Semakin unik atau tertentu pengalaman kita, maka semakin sedikit orang lain yang dulu mengalaminya juga. Apabila pembaca belum dulu mengalami cerita di dalamnya atau apalagi pembaca asing bersama pengalaman tersebut maka rasa simpatinya bakal berkurang. Oleh dikarenakan itu, cerita yang dekat bersama pengalaman para pembaca bakal memicu mereka lebih ringan jelas dan merasakan apa yang berlangsung terhadap tokoh. Sebagai contoh, sebuah cerpen berisikan kisah tentang anak yang jadi sedih dikarenakan ditinggal orang tuanya bekerja jauh. Cerita ini bakal begitu membekas terhadap pembaca yang terhitung dulu merasakannya. Jadi, mempertimbangkan pengalaman yang bakal Anda tuliskan lebih-lebih dahulu, apakah nantinya pembaca sanggup jelas cerita bersama ringan atau apalagi kesusahan didalam jelas kronologis cerita dikarenakan jauh berasal dari pengalaman spesial mereka. 

3. Pilih cerita mengharukan
Tidak sanggup dipungkiri bahwa cerita bersama tema yang mengharukan bakal lebih ringan mendapatkan simpati berasal dari para pembaca, walau sesungguhnya tidak melulu harus cerita sedih. Setiap orang miliki hati nurani yang bakal menambahkan reaksi iba bila jelas cerita yang mengharukan, lebih-lebih kalau mereka terhitung mengalami hal yang sama. Kita bakal lebih simpati terhadap cerita seorang nenek atau kakek yang harus bekerja keras mencari makan bersama berjualan kerupuk di tepi jalur dibanding kisah cinta yang romantis. Cerita-cerita sedih terbukti sanggup memicu hati pembaca tersentuh. Tapi, hal ini terhitung bergantung terhadap kronologis cerita yang dibuat. 

4. Cerpen sanggup menuliskan semua perasaan bersama jelas
Salah satu kelemahan berasal dari cerpen adalah tidak miliki gambar yang membantu kronologis cerita, berbeda bersama komik. Meskipun demikian, kami sanggup menuliskan segala ungkapan atau postingan bersama lebih detil sehingga para pembaca bakal memahaminya bersama jelas. Kita sanggup raih hati pembaca bersama mengutarakan segala perasaan tokoh bersama lugas sehingga mereka tidak harus menebak-nebak apa yang dirasakan oleh tokoh di didalam cerpen. Anda terhitung sanggup menuliskan beragam barangkali yang dipikirkan oleh para pembaca, seperti barangkali ia jadi kecewa atau marah, hmm tidak, kali ini dia benci padaku. Pemikiran dan perasaan yang diungkapkan didalam cerita sanggup menyentuh hati pembacanya. 

Tidak ringan memicu pembaca merasakan cerita yang mendalam berasal dari suatu tulisan. Beberapa tips di atas sanggup dilakukan sebagai usaha untuk mendapatkan hati para pembaca.

Comments